Resimen Mahasiswa Yon 041 UR Sebagai Pendamping pada Pembekalan Mahasiswa KKN Kebangsaan di Yonif 132/BS

Pembekalan dan Diskusi bersama Ketua Panitia, Danrem 031/Wira Bima dan Pengisi Materi Lainnya.

Bangkinang, 28-30 Juli 2015, Universitas Riau sebagai tuan rumah pelaksanan KKN Kebangsaan Pengelolaan Lingkungan Hidup Berkelanjutan dengan tema ” Penguatan Program Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut Berbasis Masyarakat “. KKN Kebangsaan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai Universitas di Indonesia.

Diantaranya Universitas Jambi, Universitas Indonesia, Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Musamus Papua dan yang lainnya.

Foto Bersama Peserta dari berbagai Univesitas

KKN Kebangsaan yang pada tahun ini dilaksanakan di Riau ini dilakukan selama 1 Bulan yaitu pada tanggal 1 Agustus- 30 Agustus 2015. Perserta dari berbagai Universitas tersebut juga di kelompokkan secara acak dan disebar ke berbagai daerah di Riau yang rawan kebakaran hutan dan lahan. Diantaranya Wilayah Siak, Bengkalis dan Kabupaten lainnya yang terdapat di Provinsi Riau.  DSC_0627Sebanyak 20 orang Resimen Mahasiswa Yon 041 tergabung sebagai panitia pendamping peserta KKN Kebangsaan selama kegiatan berlangsung di Yonif 123/BS Salo, Bangkinang. Terdapat sekitar 690 orang peserta KKN Kebangsaan yang dibentuk menjadi 20 Peleton. Tujuan Pembekalan Mahasiswa KKN Kebangsaan ini adalah agar mahasiswa dapat memberikan ide-ide maupun solusi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan. Peserta juga diharapkan dapat memberikan sosialisasi tentang pencegahan dan penganggulangan kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di Riau.

Rektor dan panitia bersama Danrem 031/ Wira Bima di Mako Yonif 132/BS