Resimen Mahasiswa mengikuti Diklatsar yang di adakan BPBD Kota Pekanbaru di Hotel Ratu Mayang Garden

indexPekanbaru, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru menggelar Pendidikan dan latihan dasar (diklatsar), 11-13 Agustus  di Hotel Ratu Mayang Garden. Diklatsar yang pertama kali digelar BPBD Kota Pekanbaru ini dibuka Kaban BPBD Kota Pekanbaru Drs Burhan Gurning ditandai dengan pemasangan tanda peserta diklatsar. Kegiatan ini diikuti sekitar 200 peserta yang berasal dari 8 Kecamatan yang dianggap rawan bencana serta utusan dari PMI Kota, Resimen Mahasiswa Universitas Riau dan Universitas Islam Negeri Susqa Pekanbaru.

Foto bersama Resimen Mahasiswa dalam acara Diklatsar yang diadakan BPBD Kota Pekanbaru.

Diklatsar yang mengambil tema”Wujudkan Ketangguhan Bangsa Bangsa Menghadapi Bencana” diawali dengan laporan Ketua Pelaksana Ketua Pelaksana Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang.
Hal senada dikatakan Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Burhan Gurning. Menurutnya kegiatan ini sangat penting artinya untuk mencetak generasi bangsa yang tangguh dalam menghadapi bencana, baik bencana alam maupun bencana kebakaran lahan dan hutan.

Pada diklatsar ini panitia menghadirkan nara sumber dari Jakarta , Kasub Direktorat Kompensasi dan Pengembalian Hak Pengungsi BNPB Pusat Dr Ir Timbul  Panjaitan MA. Selain itu tampak hadir, Utusan BPBD Provinsi Riau, Kapolsek Bukit Raya, Ketua PMI Kota  dan sejumlah undangan.